Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16632
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorEffendi, Ridha Maulida-
dc.date.accessioned2021-12-01T05:49:35Z-
dc.date.available2021-12-01T05:49:35Z-
dc.date.issued2020-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16632-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas lyanan informasi melalui pendekatan rasional emotif untuk peningkatan resiliensi akademik siswa kelas IX di MTs Negeri 3 Medan tahun ajaran 2019/2020. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk meneliti seluruh siswa kelas IX MTs Negeri 3 Medan, yang berjumlah 206 siswa, terkhusus siswa kelas IX-5 yang berjumlah 32 siswa. Penelitian ini mengambil 5 orang responden yang terdiri dari Tiga (3) laki-laki dan dua (2) perempuan. Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan tes grafis. Teknik wawancara tidak dilakukan dengan terstruktur dan menggunakan pedoman wawancara. Teknik observasi dilakukan oleh satu orang obsever . analisis data penelitian bersifat deskriptif. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan efektivitas layanan informasi melalui pendekatan rasional emotif untuk peningkatan resiliensi akademik siswa kelas IX MTs Negeri 3 Medan Tahun pelajaran 2019/2020.en_US
dc.titleEFEKTIFITAS LAYANAN INFORMASI MELALUI PENDEKATAN RASIONAL EMOTIF UNTUK PENINGKATAN RESILIENSI AKADEMIK SISWA KELAS IX MTs 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020en_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ridha Maulida Effendi.pdfFull Text1.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.