Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16627
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKhairani, Putri-
dc.date.accessioned2021-12-01T05:24:12Z-
dc.date.available2021-12-01T05:24:12Z-
dc.date.issued2021-09-15-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16627-
dc.description.abstractTujuan penelitian pengembangan adalah untuk menghasilkan media pembelajaran menggunakan software Macromedia Flash pada materi Persamaan Garis Lurus untuk siswa SMP/MTs kelas VIII. Model pengembangan yang digunakan adalah ADDIE yang telah dimodifikasikan dari 5 tahap menjadi 3 tahap yaitu Analisis (Analysis), Perancangan (Design), dan Pengembangan (Development). Subjek penelitian adalah siswa MTs Al – Jihad Medan kelas VIII dengan menggunakan skala kelas kecil 10 orang. Kelayakan media pembelajaran pada hasil penilaian media oleh para ahli terhadap media pembelajaran yang dikembangkan. Media pembelajaran matematika menggunakan Macromedia Flash pada Materi Persamaan Garis Lurus yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria layak digunakan untuk siswa SMP/MTs kelas VIII. Hasil penilaian materi oleh ahli diperoleh 0,85 dan persentase 85% dengan kriteria “Sangat Valid”. Hasil penilaian media oleh ahli diperoleh 0,84 dan persentase 84% dengan kriteria “Sangat Valid”. Hasil kepraktisan dengan uji coba terbatas dengan siswa memperoleh 0,87 dengan persentase 87% dengan kriteria “Sangat Praktis” sehingga media pembelajaran layak dan praktis digunakan untuk pembelajaran siswa SMP/MTsen_US
dc.subjectPenelitian Pengembanganen_US
dc.subjectMacromedia Flashen_US
dc.subjectPersamaan Garis Lurusen_US
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbantuan Macromedia Flash Pada Materi Persamaan Garis Lurusen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PUTRI KHAIRANI .pdf9.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.