Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16623
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHidayati Harahap, Lulu-
dc.contributor.authorHalomoan Harahap, Tua-
dc.date.accessioned2021-12-01T05:06:20Z-
dc.date.available2021-12-01T05:06:20Z-
dc.date.issued2021-09-23-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16623-
dc.description.abstractPenelitian Ini Betujuan Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Pembelajaran Matematika Pada Siswa SMP Swasta Al-Hikmah Medan T.A 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, penelitian tindakan kelas adalah penelitian yang dilakukan didalam kelas dengan melihat output dan input hasil belajar siswa.subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMP Swasta Al-Hikmah Medan berjumlah 27 orang siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah metode Index Card Match (ICM) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman kemampuan konsep pada pembelajaran matematika siswa dengan melihat hasil belajar siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan hasil lembar kerja siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini berupa tes tertulis dan wawancara. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa metode Index Card Match (ICM) efektif digunakan untuk mengukur kemampuan pemahaman konsep pada pembelajaran matematika siswa dengan hasil belajar siswa yang meningkat pada setiap konsep.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectIndex Card Match (ICM)en_US
dc.subjectPemahaman Konsep Matematikaen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePenerapan Metode Belajar Aktif Tipe Index Card Match (Icm) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Pembelajaran Matematika Kelas Viii Pada Tahun Ajaran 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LULU HIDAYATI HRP.pdf3.84 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.