Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1661
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Zahara-
dc.date.accessioned2020-03-02T13:47:44Z-
dc.date.available2020-03-02T13:47:44Z-
dc.date.issued2019-03-12-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1661-
dc.description.abstractPenelitian yang dilakukan ini adalah penelitian tindakan kelas dengan melakukan tindakan-tindakan untuk memperbaiki pembelajaran berdasarkan hasil refleksi. Pada penelitian tindakan kelas ada beberapa tahapan yang seharusnya dilakukan yaitu perencanaan (Planning), tindakan (Acting), pengamatan (Observing), dan refleksi (Reflecting). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa upaya meningkatkan kognitif anak RA Muta`alimin Rantau Prapat berhasil ditingkatkan. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata dalam bentuk persen dari tahap pra siklus dan setelah dilakukan tindakan kelas. Berdasarkan ketentuan keberhasilan minimal anak adalah BSH maka dapat dirata-ratakan peningkatan keberhasilan pada anak yaitu pada pra siklus 38,3%, selanjutnya siklus I rata-ratanya adalah 56,6%, pada siklus II terjadi peningkkatan dengan rata-rata, 65%, selanjutnya pada siklus III rata-rata yang diperoleh anak adalah 91,6%.en_US
dc.subjectKognitifen_US
dc.subjectKesehatanen_US
dc.subjectMetode Demonstrasien_US
dc.titleMeningkatkan Kognitif Anak Cara Menjaga Kesehatan Melalui Metode Demonstrasi Di Ra Muta`Alimin Rantauprapaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ZAHARA.pdfFulltext3.05 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.