Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16589
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Puspa, Indah | - |
dc.date.accessioned | 2021-11-30T17:00:37Z | - |
dc.date.available | 2021-11-30T17:00:37Z | - |
dc.date.issued | 2021-09 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16589 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hasil media pembelajaran matematika berbasis pendekatan pembelajaran matematika dan untuk meningkatan kemampuan pemecahan masalah masalah matematis. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi literatur, sehingga data yang diperoleh dari penelitian ini adalah data skunder yang berasal dari kumpulan-kumpulan literatur seperti jurnal-jurnal yang relevan dengan rumusan masalah dari penelitian. Teknik analisis data dengan cara analisis isi dan analisis penjelasan yaitu, menganalisis, menguraikan dan menyimpulkan hasil temuan dari literatur yang diambil. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) hasil analisis media pembelajaran matematika realistik memliki kualitas praktis, valid dan efektif untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis, (2) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa setelah dianalisis media pembelajaran yang efektif. | en_US |
dc.subject | Media Pembelajaran Matematika | en_US |
dc.subject | Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik | en_US |
dc.subject | Meningkatkan Pemecahan Masalah Matematis | en_US |
dc.title | Analisis Media Pembelajaran Matematika Berbasis Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI INDAH PUSPA.pdf | 3.47 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.