Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16567
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKusniati-
dc.date.accessioned2021-11-30T16:21:07Z-
dc.date.available2021-11-30T16:21:07Z-
dc.date.issued2021-06-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16567-
dc.description.abstractObjek wisata paloh naga merupakan salah satu objek wisata yang ada di desa wisata kampoeng lama yang berada di Kabupaten Deli Serdang, objek wisata paloh naga ini terletak di Kecamatan Pantai Labu. Objek wisaa paloh naga memiliki keindahan alam hijaunya persawahan yang membentang luas. Di lokasi objek wisata paloh naga pengunjung akan dikenalkan dengan pasar tradisional paloh naga atau yang disingkat dengan PTPN, di pasar tradisional paloh naga ada beraneka macam jajanan tradisional yang pada massa sekarang sangat sulit kita temui. Dalam hal ini pengurus objek wisata paloh naga memerlukan strategi promosi objek wisata paloh naga melalui jajanan tradisional sebagai daya tarik wisatawan. Manfaat dalam penelitian ini sekiranya dapat menambah pengetahuan dalam bidang komunikasi pemasaran sekalius dapat memberi kontribusi pada pengurus objek wisata paloh naga untuk menjadi lebih baik lagi. Dengan begitu tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui proses strategi promosi objek wisata melalui jajanan tradisional di paloh naga untuk meningkatkan jumlah wisatawan. Teori yang dipakai dalam penelitian ini mencakup teori komunikasi, pemasaran, strategi, promosi. Media sosial, objek wisata, dan jajanan tradisional. Narasumber dalam penelitian ini terdapat 7 orang antara lain 1 kepala desa, 2 pengurus objek wisata paloh naga dan 4 pengunjung objek wisata paloh naga. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi selanjutnya di analisis dengan berdasarkan kategorisasi penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pomosi objek wisata melalui jajanan tradisional dipaloh naga dengan menggunakan media sosial dan media cetak telah berhasil membuat jumlah pengunjung yang datang ke objek wisata paloh naga meningkat.en_US
dc.subjecttrategi promosien_US
dc.subjectkomunikasi pemasaranen_US
dc.subjectjajanan tradisionalen_US
dc.subjectobjek wisataen_US
dc.subjectpaloh nagaen_US
dc.titleStrategi Promosi Objek Wisata Melalui Jajanan Tradisional di Paloh Nagaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KUSNIATI.pdf2.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.