Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16563
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAndharisha, Lira Dwina-
dc.date.accessioned2021-11-30T16:14:13Z-
dc.date.available2021-11-30T16:14:13Z-
dc.date.issued2021-07-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16563-
dc.description.abstractPenelitian ini menganalisis tentang user experience aplikasi telegram pada tingkat kepuasan mahasiswa. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui besar pengaruh variabel user experience, yaitu value, desirability, adoptabilty, dan usability terhadap kepuasan mahasiswa sebagai pengguna Telegram. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode survei. Adapun responden penelitian ini adalah mahasiswa departemen Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu studi pustaka, observasi, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pengguna telegram yaitu variabel kegunaan (usability) dan variabel keinginan (desirability). Hal ini dibuktikan dengan jumlah sumbangan efektif (SE) variabel usability sebesar 27,01% dan SE variabel desirability sebesar 8,76% dari sumbangan bersama-sama sebesar 38,8% terhadap pengaruh kepuasan pengguna aplikasi telegram pada mahasiswa Manajemen Dakwah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, sedangkan sisanya 61,2% kepuasan pengguna telegram dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectUser Experienceen_US
dc.subjectTelegramen_US
dc.subjectKepuasan mahasiswaen_US
dc.titleAnalisis User Experience Aplikasi Telegram pada Tingkat Kepuasan Mahasiswaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LIRA DWINA ANDHARISHA.pdf3.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.