Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16556
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSIAHAAN, JUNITA-
dc.date.accessioned2021-11-30T03:36:02Z-
dc.date.available2021-11-30T03:36:02Z-
dc.date.issued2021-09-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16556-
dc.description.abstractPermasalahan penelitian ini adalah mengenai manajemen pengembangan budaya sekolah unggul di SMP Tamansiswa Pematangsiantar.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui manajemen pengembangan budaya sekolah unggul SMP Tamansiswa Pematangsiantar.Metode penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat pengembangan dengan jenis penelitian studi kasus. Penelitian kualitatif dimulai dengan asumsi dan pengunaan kerangka penafsiran atau mempengaruhi studi tentang permasalahan riset yang terkait dengan makna yang dikenakan oleh individu atau kelompok pada suatu permasalahan sosial.Karena ada suatu permasalahan atau isu yang perlu dieksplorasi yang tdak mudah diukur atau mendengarkan informasi samar. Dengan demikian, penelitian menemukan bahwa budaya kedisipinan yang dilaksanakan disekolah ini dapat diwujudkan dengan berbagai tindakan atau pembinaan. Kedisiplinan kepala sekolah ditunjukan dengan datang kesekolah lebih awal atau sebelum pukul 07.00 pagi. Kedisplinan guru diwujudkan dengan ketepatan jam mengajar dikelas dan ketepatan seragam yang dikenakan.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan sebagaimana yang telah diuraikan pada hasil dan pembahasan penelitian maka dapat ditarik kesimpulan: 1) Sekolah hendaknya meningkatkan peran seluruh warga sekolah dengan menghimbau untuk mengoptimalkan pengembangan budaya sekolah mendukung danmenumbuhkan keunggulan sekolah.jadi lebih baik. 2) Mengembangkan budaya disekolah sebaiknya perlu ditingkatkan agar sekolah menjadi lebih baik dan maksimal dalam menjalankan proses pembelajaran dan pendidikan. 3) Meningkatkan budaya sekolah dapat meningkatkan keunggulan sekolah,maka pihak sekolah perlu melestarikan budaya dan nilai-nilai yang sudah terbangun disekolah,membangun komitment warga sekolah dan merasakan program dan kegiatan yang mendukung pengembangan budaya sekolah.en_US
dc.subjectManajementen_US
dc.subjectPengembangan budayaen_US
dc.subjectSekolah Unggulen_US
dc.titleMANAJEMEN PENGEMBANGAN BUDAYA SEKOLAH UNGGUL (STUDI KASUS DI SMP TAMANSISWA PEMATANGSIANTAR)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Higher Education Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS - JUNITA SIAHAAN - NPM.1920060009 (UMSU).pdf4 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.