Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16513
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSetiady, Dedi-
dc.date.accessioned2021-11-29T18:29:39Z-
dc.date.available2021-11-29T18:29:39Z-
dc.date.issued2021-09-11-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16513-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis saluran pemasaran tandan buah segar kelapa sawit rakyat, untuk menganalisis marjin pemasaran, share margin dan efesiensi pemasaran tandan buah segar kelapa sawit rakyat di daerah penelitian. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dari petani dan pedagang kelapa sawit. Analisis data menggunakan analisis saluran pemasaran, marjin, share margin dan efesiensi pemasaran. Terdapat dua bentuk saluran pemasarankelapa sawit pada penelitian ini yaitu : petani – Pedagang Pengumpul – RAM – Pabrik dan petani – RAM – pabrik. Hasil penelitian yang dilakukan di daerah penelitian menunjukkan share margin pada saluran pertama sebesar 87,36% dengan marjin pemasaran Rp240 dan share margin pada saluran pemasaran kedua sebesar 93,15%. dengan marjin pemasaran sebesar Rp130. Efesiensi pemasaran pada setiap saluran pemasaran termasuk dalam katagori efesien karena nilai efesiensi dibawah 50% yaitu dengan nilai efesiensi setiap saluran pemasaran sebesar 7,89% pada saluran pertama dan 3,24% pada saluran kedua. Saluran pemasaran kedua dianggap lebih efesien dibanding saluran pemasaran pertama.en_US
dc.titleAnalisis Pemasaran Tandan Buah Segar Kelapa Sawit Rakyat (Studi Kasus : Desa Sidodadi Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DIDI SETIADY.pdf668.94 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.