Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16474
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorApridiyanti-
dc.date.accessioned2021-11-29T17:17:10Z-
dc.date.available2021-11-29T17:17:10Z-
dc.date.issued2021-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16474-
dc.description.abstractBimbingan kelompok adalah layanan yang dapat membantu individu dengan cara membuat dinamika kelompok dan memberikan informasi serta membahas berbagai topik guna membantu individu dalam mengambil keputusan yang tepat dan menyusun rencana untuk kedepannya. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan belajar pada siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 07 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Objek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu siswa kelas VII yang berjumlah 6 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu berupa wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu mereduksi data, menyajikan data, dan membuat kesimpulan. Hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bawa layanan bimbingan kelompok mampu meningkatkan kedisiplinan belajar pada siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 07 Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Wawancara dan observasi yang dilakukan juga mendapatkan hasil bahwa siswa dapat meningkatkan kedisiplinan dalam belajar, dan siswa yang menjadi objek penelitian mengalami peningkatan dalam kedisiplinan belajar setelah diberikannya layanan bimbingan belajar.en_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectDisiplin Belajaren_US
dc.subjectSMP Muhammadiyah 07 Medanen_US
dc.titlePenerapan Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar Pada Siswa Kelas VII Di SMP Muhammadiyah 07 Medan Tahun Ajaran 2020/202en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI APRIDIYANTI.pdf2.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.