Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16410
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnshori, Akhyar-
dc.contributor.authorDwita, Tiara-
dc.date.accessioned2021-11-29T03:21:09Z-
dc.date.available2021-11-29T03:21:09Z-
dc.date.issued2018-10-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16410-
dc.description.abstractStrategi marketing komunikasi memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia bisnis karena memiliki posisi sebagai perantara antara produsen dan konsumen dan juga dapat menjaga kelangsungan hidup perusahaan. Peranan perbankan Syariah dalam perekonomian relatif masih sangat kecil, bila dibandingkan dengan perbankan Syariah. Ada beberapa kendala dalam target pemasaran. Berangkat dari beberapa permasalahan tersebut, maka diperlukan strategi usaha yang fokus dengan suatu core completence tertentu sebagai daya saing serta memperkuat basis sistem operasional untuk memperluas sistem distribusi penyaluran kredit. Berbagai upaya yang dilakukan perbankan dalam meningkatkan kualitas produknya. Bank Syariah Mandiri pada bulan November 2010 mengeluarkan produk Gadai Emas yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta meningkatkan kinerja Bank itu sendiri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data ini diperoleh melalui teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara dan observasi untuk mendapatkan data. Strategi marketing komunikasi merupakan langkah awal agar produk atau program yang dimiliki perusahaan dapat dikenal masyarakat. Dalam merancang strategi pemasaran, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh para manajer, seperti faktor pendukung dan penghambat perusahaan, baik faktor internal maupun eksternal. Hal ini dilakukan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan guna menarik minat calon konsumen. Dalam memasarkan produk Gadai Emas, Bank Syariah Mandiri merancang kegiatan strategi komunikasi pemasaran dengan menggunakan bauran pemasaran yang terdiri dari penjualan perorangan (personal selling) yaitu dengan cara presentasi langsung dengan calon nasabah melalui tatap muka, promosi penjualan (sales promotion) yaitu dengan cara melakukan pameran atau demonstrasi di lingkungan masyarakat, periklanan (advertising) yaitu melalui media spanduk dan brosur.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectStrategien_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.titleStrategi Marketing Komunikasi Bank Syariah Mandiri Bagian Gadai Emas Dalam Memberi Solusi Keuangan Kepada Masyarakaten_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TIARA pdf.pdf2.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.