Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16391
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDelviana, Khairisma-
dc.date.accessioned2021-11-28T19:03:31Z-
dc.date.available2021-11-28T19:03:31Z-
dc.date.issued2021-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16391-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Quizizz terhadap motivasi belajar siswa kelas V Sekolah Dasar Muhammadiyah 13 Medan di masa pandemi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V SD Muhammdiyah 13 sebanyak 20 peserta didik berperan sebagai responden. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan software SPSS 16 dengan menggunakan teknik analisis data regresi linier sederhana. Uji Validitas dengan menggunakan corrected item dan uji Reabilitas dengan menggunakan Cronbach Alpha, untuk uji hipotesis dalam penelitian ini peneliti menggunakan hasil uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai t diketahui bahwa nilai thitung sebesar 2,482 dan ttabel untuk 20 responden sebesar 1,734 maka 2,482 > 1,734 terdapat pengaruh penggunaan Quizizz terhadap motivasi belajar siswa kelas V Sekolah Dasar Muhammadiyah 13 Medan di Masa Pandemien_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectQuizizzen_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Quizizz Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar Muhammadiyah 13 Medan di Masa Pandemien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI KHAIRISMA DELVIANA.pdf7.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.