Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16387
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYUSWARDI-
dc.date.accessioned2021-11-27T06:21:08Z-
dc.date.available2021-11-27T06:21:08Z-
dc.date.issued2021-09-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16387-
dc.description.abstractTu,juan pene,litian i,ni ada,lah un,tuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi profesional guru di Perguruan Tamansiswa Pematangsiantar, Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif untuk menggali faktor-faktor yang mempengaruhi kompetensi professional guru di Perguruan Tamansiswa Pematangsiantar. Variabel terikat (dependen) adalah kompetensi professional guru . Jumlah populasi sebanyak 129 guru, sampel diambil sebanyak 109 guru. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi berganda (Multiple Regresion Analysis) dan uji residual untuk variable moderating. Hasil Penelitian menunjukkan ada pengaruh secara simultan pengalaman kerja, tingkat pendidikan, status dan pengembangan diri guru terhadap kompetensi guru (R2 ) sebesar 0,286 berarti 28,6% perubahan pada variabel kompetensi guru(Y) dapat dijelaskan oleh variabel pengalaman kerja, tingkat pendidikan, status dan pengembangan diri guru. Sedangkan sisanya sebesar 71,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hal ini menunjukkan bahwa secara bersama-sama pengalaman kerja, tingkat pendidikan, status dan pengembangan diri guru berpengaruh signifikan terhadap kompetensi guru di Perguruan Tamansiswa Pematangsiantar.en_US
dc.subjectKopetensi professional guruen_US
dc.subjectpengalaman kerjaen_US
dc.subjecttingkat pendidikan,en_US
dc.subjectstatus dan pengembangan diri.en_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DI PERGURUAN TAMANSISWA PEMATANGSIANTARen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS - YUSWARDI - NPM. 1920060004.pdf8.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.