Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16382
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorROSNANI, LENI-
dc.date.accessioned2021-11-27T05:59:22Z-
dc.date.available2021-11-27T05:59:22Z-
dc.date.issued2021-09-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16382-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran dan keterlibatan Komite Sekolah dalam peningkatan mutu layanan pendidikan diantaranya : (1) Komite Sekolah sebagai advisory agency (pemberi pertimbangan); (2) Komite Sekolah sebagai supporting agency (pendukung kegiatan layanan pendidikan); (3) Komite Sekolah sebagai controlling agency (Pengontrol kegiatan layanan pendidikan); (4) Komite Sekolah sebagai mediator (penghubung atau pengait tali komunikasi antara masyarakat danpemerintah). Penelitian merupakan penelitian kualitatif. Tempat penelitian di SMA Tamansiswa Pematangsiantar. Nara sumber penelitian anggota Komite Sekolah, Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan Guru. Pengumpulan data menggunakan pengamatan, wawancara dan dokumentasi. Keabsahan data menggunakan triangulasi dengan sumber, Teknis analisis data dengan cara reduksi data, sajian data dan penarikan kesimpulan sertaverifikasi. Pada penelitian ini telah terjadi koordinasi yang baik antara Komite Sekolah dengan pihak sekolah. Komite Sekolah cukup berperan dalam pengelolaan pendidikan di SMA Tamansiswa Pematangsiantar.Koordinasi dilakukan secara teratur dan pelaksanaan telah terorganisir dengan struktur yang jelas sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan.en_US
dc.subjectKomite Sekolahen_US
dc.subjectmutu pendidikanen_US
dc.titleANALISIS PERAN DAN KETERLIBATAN KOMITE SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI SMA TAMANSISWA PEMATANGSIANTARen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Masters in Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TESIS - LENI ROSNANI - NPM. 1920060008.pdf1.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.