Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16335
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorIrawan, Alqa Ridho-
dc.date.accessioned2021-11-24T17:19:52Z-
dc.date.available2021-11-24T17:19:52Z-
dc.date.issued2021-09-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16335-
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul strategi komunikasi pemasaran melalui media E-Commerce dalam meningkatkan penjualan produk Bangbrew. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Bangbrew menggunakan media sosial E-commerce. Teori yang menjadi pendukung penelitian ini antara lain Komunikasi, teori IMC, teori New media, Komunikasi pemasaran, dan Teori AIDA. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang menggunakan beberapa informan, sumber data yang digunakan adalah informasi yang bersumber dari pengamatan langsung ke lokasi penelitian dengan cara observasi dan wawancara. Pengumpulan data dilakukan melalui field research dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis datanya meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran, Sales promotion, dan Marketing event serta menggabungkan dengan teori bauran pemasaran seperti yang dikenal (4P) yaitu product (produk), price (harga), place (tempat), dan promotion (promosi) sebagai strategi yang digunakan brand Bangbrew untuk meningkatkan penjualan produk. Faktor yang dapat menghambat pengunaan media E-commerce sebagai media promosi dan penjualan produk adalah kepercayaan dan faktor yang dapat meningkatkan pengunaan media E-commerce adalah desain website, aplikasi menarik, persaingan harga, jumlah pilihan produk, pemasaran kreatif, kecepatan akses, dan pelayanan. Implikasi penelitian, diharapkan penelitian ini dapat menjadi referensi dalam menjalankan usaha untuk meningkatkan jumlah konsumen serta berguna bagi mahasiswa yang hendak menyelesaikan tugas akhir.en_US
dc.subjectE-Commerceen_US
dc.subjectStrategi Komunikasien_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media E-Commerce dalam Meningkatkan Penjualan Produk Bangbrewen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ALQA RIDHO IRAWAN.pdf1.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.