Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16296
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnshori, Akhyar-
dc.contributor.authorFaradilla, Dwi-
dc.date.accessioned2021-11-24T06:52:00Z-
dc.date.available2021-11-24T06:52:00Z-
dc.date.issued2021-05-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16296-
dc.description.abstractSaat ini pandemi Covid-19 telah membawa dampak yang sangat besar pada penurunan perekonomian masyarakat di Indonesia bahkan seluruh dunia. Covid- 19 telah merubah tatanan kehidupan masyarakat termasuk para pelaku bisnis salah satunya pada jasa perhotelan. Garuda Plaza Hotel merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa perhotelan dan salah satu hotel yang terkena dampak oleh pandemi Covid-19. Dalam mencapai suatu kesuksesan Garuda Plaza Hotel telah menyiapkan beberapa strategi komunikasi pemasaran sebelum memasarkan produknya agar dikenal oleh masyarakat bahkan meningkatkan minat masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Garuda Plaza Hotel dalam meningkatkan minat pengunjung di masa pandemi Covid-19. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini, dilakukan setelah datadata diperoleh melalui wawancara mendalam dan dokumentasi. Kemudian datadata tersebut dipilih dengan data yang penting dan tidak relevan dari data yang telah dikumpulkan, dianalisis secara saling berhubungan untuk mendapatkan dugaan sementara dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Garuda Plaza Hotel di masa pandemi Covid-19 sudah mengacu kepada 4P yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), dan Promotion (Promosi). Di masa pandemi Covid-19 Garuda Plaza Hotel sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, gencar melakukan sales call dan telemarketing, mengadakan promosi disetiap bulannya dan juga melakukan jalinan kerjasama dengan pihak lain dalam upaya mempromosikan Garuda Plaza Hotel kepada perusahaan, instansi pemerintahan, travel agent baik di offline travel agent maupun di Online Travel Agent (OTA) untuk meningkatkan minat pengunjung.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectCovid-19en_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectMeningkatkan Peminat Pengunjungen_US
dc.titleStrategi Komunikasi Pemasaran Garud Plaza Hotel Dalam Rangka Meningkatkan Minat Pengunjung Hiotel Di Masa Pandemi Covid-19en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dwi Faradilla (1703110131).pdf3.97 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.