Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16251
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTrianti, Rochma Yuni-
dc.date.accessioned2021-11-23T19:03:43Z-
dc.date.available2021-11-23T19:03:43Z-
dc.date.issued2021-09-13-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16251-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah Analisis Model Pembelajaran Blended Learning Berbasis Aplikasi Edmodo Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran blended learning berbasis aplikasi edmodo. Pada penelitian ini menggunakan jenis penelitian library research dengan pendekatan kualitatif yaitu dengan menganalisis 10 jurnal yang berkaitan dengan permasalahan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini untuk mengumpulkan data menggunakan alat instrument berupa observasi dan dokumentasi. Dari hasil analisis data yang diperoleh dari hasil penelitian sebelumnya menyatakan bahwa : menggunakan model pembelajaran blended learning lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional dengan system tatap muka (face to face) maupun dengan system pembelajaran online (e-learning). Manfaat blended learning antara lain proses belajar mengajar tidak hanya tatap muka tetapi ada penambahan waktu pembelajaran dengan memanfaatkan media online. Hal ini dapat mempermudah dan mempercepat proses komunikasi antara guru dan siswa (mitra belajar), serta membantu proses percepatan pengajaran. Membantu memotivasi siswa agar dapat meningkat hasil belajar siswa.en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Blended Learningen_US
dc.subjectEdmodoen_US
dc.subjectHasil belajar siswaen_US
dc.titleAnalisis Model Pembelajaran Blended Learning Berbasis Aplikasi Edmodo untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ROCHMA YUNI TRIANTI.pdf3.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.