Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1624
Title: Upaya Meningkatkan Disiplin Anak Dengan Metode Role Palying Di Paud Fitri Medan Belawan (Studi Pada Taman Kanak-Kanak Paud Fitri Bagan Deli Belawan Tahun 2017 / 2018)
Authors: Mawaddah, Fitri Nilam
Keywords: Meningkatkan disiplin;Taman Kanak-Kanak,;PTK.
Issue Date: Mar-2018
Abstract: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya disiplin pada anak usia dini yang diperlukan anak untuk perkembangan tahap selanjutnya. Masalah yang ditemukan di kelompok B1 PAUD FITRI masih rendahnya dalam disiplin, karena penanaman disiplin yang diterima anak di rumah ataupun di sekolah masih kurang. Hal ini disebabkan pendidik cenderung pada pencapaian target akademik. Masalah tersebut menjadi alasan yang mendasari rumusan masalah yaitu: Apakah metode bermain peran dapat meningkatkan disiplin anak kelompok B PAUD FITRI Medan Belawan? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah metode bermain peran dapat meningkatkan disiplin pada anak kelompok B PAUD FITRI Medan Belawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Tindakan Kelas, yang terdiri dari: Perencanaa, tindakan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian adalah kelompok B PAUD FITRI Medan Belawan, yang berjumlah 20 anak. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Disiplin anak dapat meningkat setelah diberikan tindakan dalam setiap siklusnya, anatara lain dapat membuang sampah pada tempatnya, menyimpan alat bermain pada tempatnya,datang tepat waktu,tidak mencoret-coret meja kelas, Rekomendasi yang diberikan untuk para pendidik anak usia dini metode bermain menjadi salah satu solusi dalam meningkatkan disiplin anak Taman Kanak-Kanak.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1624
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdfFulltext1.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.