Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16227
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHardiani, Nova-
dc.date.accessioned2021-11-23T18:20:00Z-
dc.date.available2021-11-23T18:20:00Z-
dc.date.issued2021-04-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16227-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Media Flim Ibu Terhadap Kemampuan Menulis Cerpen Oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Lawe Alas Tahun Pembelajaran 2020-2021. Lokasi penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 1 Lawe Alas dengan populasi 86 siswa,32 siswa kelas eksperimen dan 27 siswa kelas kontrol. Media yang digunakan pada penelitian adalah media flim ibu. Berdasarkan kerangka teoritis dan kerangka pada konseptual dirumuskan bahwa hipotesis dalam penelitian ini adalah: ada Pengaruh Media Flim Ibu terhadap Kemampuan Menulis Cerpen yaitu penelitian yang dilakukan untuk melihat apakah ada perbedaan hasil selagii akibat adanya perbedaan perlakuan yang diberikan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kemampuam menulis cerpen Hasil penelitian ini adalah kemampuan menulis cerpen siswa kelas X SMA Negeri 1 Lawe Alas sebelum menggunakan media flim ibu memperoleh nilai rata-rata kelas kontrol 57,17 yang berklafikasih cukup. Kemampuan menulis cerpen siswa kelas X SMA Negeri 1 Lawe Alas sesudah menggunakan media flim ibu memperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen 81,27 yang berklasifikasi baik. Terhadap pengarug yang signifikan penggunaan media flim ibu terhadap kemampuan menulis cerpen siswa kelas X SMA Negeri 1 Lawe Alas.en_US
dc.titlePengaruh Media Flim Ibu terhadap Kemampuan Menulis Cerpen Oleh Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Lawe Alas Tahun Pembelajaran 2020-2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NOVA HARDIANI.pdf3.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.