Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16212
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorM, Marina Hazmi-
dc.date.accessioned2021-11-23T17:49:13Z-
dc.date.available2021-11-23T17:49:13Z-
dc.date.issued2021-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16212-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar berupa modul menggunakan mode lcreative problem solving(CPS) pada materi segi empat dan segitiga tingkat SMP/MTs.CPS ialah variasi dari pembelajaran penyelesaian masalah dengan teknik yang sistematis dalam mengorganisasikan gagasan kreatif untuk menyelesaikan suatu permasalahan.Open-ended problem adalah sebuah pendekatan penyajian masalah terbuka. Subjek uji coba yang diambil menggunakan teknik purposive sampling terhadap siswa kelas VII SMP Swasta Al-Washliyah. Metode yang digunakan didalam penelitian ini ialah penelitian pengembangan dengan model 4-D dari Thiagarajan (Define,Design,Develop,danDisseminate). Hasil penelitian menurut penilaian ahl menunjukkan bahwa bahan ajar yang dikembangkan mempunyai kriteria baik berdasarkan kualitas aspek cakupan materi, bahasa, teknik penyajian, tahapan model pembelajaran creative problem solving (CPS), dan penilaian pembelajaran. Adapun penilaian menurut respon siswa berdasarkan kualitas aspek kesesuaian konten materi, kondisi fisik, dan manfaat penggunaan mempunyai kriteria baik. Dengan demikian, bahan ajar ini termasuk ke dalam kriteria baik dan bias digunakan di dalam pembelajaran matematika kelasVII.en_US
dc.subjectBahan Ajaren_US
dc.subjectModel Pembelajaranen_US
dc.subjectCreative Problem Solving (CPS)en_US
dc.subjectOpen-ended Problemen_US
dc.subjectMateri Segi Empaten_US
dc.subjectMateri Segitigaen_US
dc.subjectModel Pengembangan 4-Den_US
dc.titlePengembangan Bahan Ajar Berupa Modul Menggunakan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Pada Materi Segi Empat dan Segitig TingkatSMP/MTsen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MARINA HAZMI M.pdf6.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.