Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16175
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSulasmi, Emilda-
dc.contributor.authorLukita Sari, Ela-
dc.date.accessioned2021-11-23T02:32:42Z-
dc.date.available2021-11-23T02:32:42Z-
dc.date.issued2021-10-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16175-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh banyak siswa masih kurang berperan dalam pembelajaran. Dimana guru hanya menilai kemampuan kognitif siswa dan belum mengarah pada pengasahan kemampuan berfikir kreatif, sehingga kemampuan berfikir kreatif siswa masih minim dan belum bisa dibilang berfikir kreatif.. Proses pembelajaran masih menggunakan strategi pembelajaran langsung, belum diterapkan model pembelajaran PjBL dan model pembelajaran yang diterapkan oleh guru belum membantu meningkatkan berfikir kreatif siswa. Jenis penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan berpikir kreatif siswa melalui model pembelajaran Project Based Learning di UPTD SPF SDN Asantola. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, populasi penelitian adalah seluruh jumlah siswa di UPTD SPF SDN Asantola yang berjumlah 150 siswa. Dalam pengambiulan sampel, peneliti menggunakan Teknik purposive sempling yaitu siswa kelas V Di UPTD SPF SDN Asantola yang berjumlah 22 siswa. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kemampuan berpikir kreatif siswa dan variabel terikat adalah model pembelajaran Project Based Learnig. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif siswa melalui model pembelajaran project based learning yaitu berupa lembar validasi instrument. Uji prasyarat analisi yang digunakan yaitu uji normlaitas dan homogenitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil nilai pretest kemampuan bepikir kreatif siswa 25 % dan termasuk dalam kategori rendah. Sedangkan hasil nilai posttest kemampuan berpikir kreatif siswa 79,55 % dan termasuk dalam kategori tinggi.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectkemampuan berpikir kreatif siswaen_US
dc.subjectmodel pembelajaran project based learningen_US
dc.titleAnalisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Melalui Pembelajaran Project Based Learning Secara Daring Di UPTD SPF SDN Asantola.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Ela Lukita Sari betolllll - Copy.pdf4.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.