Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16167
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHusna, Fadilatul-
dc.contributor.authorHalomoan Harahap, Tua-
dc.date.accessioned2021-11-23T01:30:10Z-
dc.date.available2021-11-23T01:30:10Z-
dc.date.issued2021-09-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16167-
dc.description.abstractRendahnya kemampuan matematika siswa pada materi suku banyak disebabkan karena kurangnya bahan ajar dan metode komunikasi yang dilakukan oleh guru sehingga peneliti mendesain sebuah media pembelajaran berupa modul pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan desain pengembangan modul suku banyak. Penelitian ini adalah penelitian pengembangan (RnD) menggunakan 4-D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), dan tahap pengembangan (develop).Instrumen penelitian adalah angket uji kelayakan ahli dan instrument evaluasi pembelajaran. Berdasarkan hasil validasi Ahli, dari hasil penilaian akhir pada IPPP-1 oleh ketiga ahli dengan rata-rata skor 3,75 dengan persentase 93,90 % memenuhi kriteria layak. Hasil penilaian akhir pada IPPP-2 oleh ketiga ahli dengan dengan rata-rata skor 3,45 dengan persentase 86,25 % memenuhi kriteria layak. Serta hasil penilaian akhir pada IPPP-3 oleh ketiga ahli dengan rata-rata skor 3,25 dengan persentase 81,25 % memenuhi kriteria layak. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa desain pengembangan modul suku banyak layak, praktis, dan efektif untuk digunakan sebagai media pembelajaran matematika materi suku banyak kelas XI.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectDesain Pengembanganen_US
dc.subjectModulen_US
dc.subjectSuku Banyaken_US
dc.titlePengembangan Modul Matematika Pokok Bahasa Buku Banyak Berbasis Pendidikan Karakter Dengan Pendekatan Realistic Mathemathicas Education (RME)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf5.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.