Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16150
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHandayani, Sri-
dc.contributor.authorKhairul Amri, Yusni-
dc.date.accessioned2021-11-22T07:44:57Z-
dc.date.available2021-11-22T07:44:57Z-
dc.date.issued2021-09-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16150-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui kesalahan penggunaan diksi yang ada dalam postingan market place medan di facebook. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Data diperoleh dengan teknik mengumpulkan data postingan, menyesuaikan dengan buku referensi yang digunakan kemudian menganalisis. Berdasarkan hasil analisis penggunaan diksi yang diperoleh hasil penelitian bahwa dalam postingan market place medan di facebook terdapat penggunaan diksi yang tidak tepat, yang meliputi makna denotatif dan konotatif, kata homonim, kata slang dan jargon, penggunaan istilah asing serta kata umum dan khusus. Peneliti menemukan 2 kata yang berdenotatif, 2 kata yang berkonotatif, 5 kata homonim, 14 penggunaan istilah asing, 8 kata slang, 3 kata jargon, 2 kata yang bermakna umum dan 4 kata yang bermakna khusus. Penggunaan diksi istilah asing yang paling dominan ditemukan dalam postingan Market Place Medan di facebooken_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectDiksien_US
dc.subjectMarket Place medanen_US
dc.subjectFacebooken_US
dc.titleAnalisis Penggunaan Diksi dalam Postingan Market Place Medan di Facebook.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SRI HANDAYANI_SKRIPSI.pdf2.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.