Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16113
Title: Analisis Penggunaan Model Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits di MTS Persiapan Negeri 4 Medan
Authors: Abdullah, Muhammad Hanif
Keywords: Model Pembelajaran;Al- Qur’an Hadis
Issue Date: 1-Oct-2021
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran yang digunakan guru pada mata pelajaran Al- Qur’an Hadis Di MTs Persiapan Negeri 4 Medan, Untuk mengetahui cara guru dalam menerapkan model pembelajaran pada mata pelajaran Al- Quran Hadis Di MTs Persiapan Negeri 4 Medan dan terakhir yaitu untuk mengetahui problematika apa yang dihadapi guru saat menerapkan model pembelajaran tersebut pada mata pelajaran Al- Quran Hadis Di MTs Persiapan Negeri 4 Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil objek penelitian di MTs Persiapan Negeri 4 Medan. Pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah teknik reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah model pembelajaran yang digunakan guru bidang studi Al-Qur’an Hadits Di MTs Persiapan Negeri 4 Medan yaitu, model kooperatif learning pada materi hidup seimbang. Problem solving pada materi mencintai anak yatim. Dan pembelajaran langsung pada materi hukum bacaan tajwid. Kesesuaian materi dengan model pembelajaran yang sudah tepat harus dipertahankan proses pembelajaran tersebut dengan model yang telah dikembangkan karena tujuan yang diharapkan itu adanya kesesuaian dari segi materi dengan proses dalam pembelajaran menggunakan model pembelajaran yang tepat pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16113
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD HANIF ABDULLAH.pdf2.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.