Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16025
Title: Model Komunikasi Interaksional Dalam Meningkatkan Kepuasan Nasabah PT. BRI (Persero) Tbk. Kantor Cabang Gatot Subroto Medan
Authors: Isdayanti, Yulia
Issue Date: 29-Mar-2018
Abstract: Penelitian ini mengkaji model komunikasi interaksonal dalam meningkatkan kepuasan nasabah di PT. BRI (persero) Tbk. Kantor Cabang Gatot Subroto Medan. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model komunikasi interaksional antara Bank BRI dengan Nasabah. metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskripsi melalui wawancara terbuka kepada nasabah. jumlah narasumber dalam penelitian ini berkumlah 5 narasumber. adapun pengumpulan data primer dengan wawancara terbuka, observasi dan dokumentasi data yang telah dikumpulkan kemudian disajikan dalam bentuk narasi dan disertai dengan foto dokumentasi. penelitian mengajukan 13 pertanyaan kepada narasumber sesuai dengan katagorisasi yang telah ditentukan. Dari hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa model komunikasi interaksional yang terjadi antara bank BRI dengan nasabah sangat efektif karena dengan komunikasi itu nasabah bisa berinteraksi langsung dengan bank BRI baik itu mencari informasi maupun perilhal keluhan yang dirasakan. tercapainya kepuasan nasabah apabila keinginan sesuai dengan kenyataan yang diharapkan seperti pelayanan yang diberikan, kenyamanan, serta keamanan dalam melakukan transaksi. bank BRI kantor cabang gatot subroto telah menunjukan hasil dari komunikasi interaksional, terbukti dengan semakin bertambahnya nasabah baru yang melakukan transaksi di bank BRI. hal ini membuktikan bahwa komunikasi interaksional mampu meningkatkan kepuasan nasabah sampai jangka panjang.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16025
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI YULIA ISDAYANTI.pdf5.74 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.