Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15988
Title: Penerapan Layanan Informasi Dengan Menggunakan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar pada Siswa Kelas VIII di SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Ajaran 2020/2021
Authors: Aisah, Siti
Keywords: Layanan Informasi;Media Audio Visual;Motivasi Belajar
Issue Date: Oct-2021
Abstract: Permasalahan selalu ada dalam kehidupan, siswa yang kurang mampu memahami, berargumentasi atau menyampaikan pendapat dengan baik, terutama dalam proses belajar mengajar, kurang mampu tanggap terhadap pertanyaan-pertanyaan dikelas, takut untuk mengemukakan pendapat, kurang mampu mengontrol diri saat diberi pertanyaan dikelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar di kelas VIII SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak Tahun Ajaran 2020/2021. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Tarbiyah Islamiyah Hamparan Perak berjumlah sebanyak 26 siswa dan objeknya adalah 26 siswa. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi dan wawancara yang sesuai dengan penerapan layanan informasi untuk meningkatkan motivasi belajar. yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data, dan mengambil kesimpulan. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa penerapan layanan informsi untuk meningkatkan motivasi belajar sudah diterapkan seiring pembiasaan siswa dalam proses belajar di kelas. Dengan adanya layanan tersebut, Dari hasil penelitian, penerapan layanan informasi dengan menggunakan media audio visual dapat meningkatnya motivasi belajar pada siswa kelas VIII SMP Tarbiyah Islamiya Hamparan Perak Tahun Ajaran 2020/2021.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15988
Appears in Collections:Guidance and Counseling

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SITI AISAH.pdf3.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.