Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1597
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Dalimunthe, Nila Kesuma | - |
dc.date.accessioned | 2020-03-02T11:48:12Z | - |
dc.date.available | 2020-03-02T11:48:12Z | - |
dc.date.issued | 2019-03-12 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1597 | - |
dc.description.abstract | Penelitian yang dilakukan ini adalah penelitian tindakan kelas dengan melakukan tindakan-tindakan untuk memperbaiki pembelajaran berdasarkan hasil refleksi. Pada penelitian tindakan kelas ada beberapa tahapan yang seharusnya dilakukan yaitu perencanaan (Planning), tindakan (Acting), pengamatan (Observing), dan refleksi (Reflecting). Berdasarkan hasil penelitian rata-rata secara keseluruhan sebesar 86,6% dengan predikat sangat baik. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata dalam bentuk persen dari tahap pra siklus dan setelah dilakukan tindakan kelas. Peningkatan pemahaman kesehatan pada anak melalui kegiatan belajar dengan media audio visual yaitu 10% dari pra siklus ke siklus I, selanjutnya dari siklus I ke siklus II terjadi peningkatan sebesar 28,4%, kemudian dari siklus II ke siklus III terjadi peningkatan sebesar 31,5%. Berdasarkan ketentuan keberhasilan anak adalah BSH dan BSB maka dapat dirata-ratakan peningkatan keberhasilan pada anak yaitu pada pra siklus 16,7%, selanjutnya siklus I rata-ratanya adalah 26,7%, pada siklus II terjadi peningkkatan dengan rata-rata, 55,1%, selanjutnya pada siklus III rata-rata yang diperoleh anak adalah 86,6%. | en_US |
dc.subject | Pemahaman | en_US |
dc.subject | Kesehatan | en_US |
dc.subject | Media audio visual | en_US |
dc.title | Upaya Meningkatkan Pemahaman Tentang Kesehatan Melalui Media Audio Visual Di RA Ummi Fauziah RantauPrapat | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Early Childhood Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
NILA KESUMA DALIMUNTHE.pdf | Fulltext | 2.31 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.