Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1592
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPasaribu, Laila Hasbi-
dc.date.accessioned2020-03-02T11:42:56Z-
dc.date.available2020-03-02T11:42:56Z-
dc.date.issued2019-03-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1592-
dc.description.abstractKemampuan membaca permulaan anak RA Mukhrijul Hidayah Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai dalam membaca permulaan masih rendah. Hal ini ditandai dengan anak yang belum mengenal huruf, serta lambang huruf, belum bisa membaca suku kata, cara anak meletakkan buku yang masih terbalik dan lain sebagainya.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa upaya meningkatkan kemampuan anak dalam membaca permulaan menggunakan metode fonik pada anak RA Mukhrijul Hidayah Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai berhasil ditingkatkan. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan rata-rata dalam bentuk persen dari tahap pra siklus dan setelah dilakukan tindakan kelas. Berdasarkan ketentuan keberhasilan minimal anak adalah BSH maka dapat di rata-ratakan peningkatan keberhasilan pada anak yaitu pada pra siklus 21,9%, selanjutnya siklus I rata-ratanya adalah 42,2%, pada siklus II terjadi peningkkatan dengan rata-rata, 85,9%, selanjutnya pada siklus III rata-rata yang diperoleh anak adalah 93,75%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat dinyatakan bahwa penelitian yang telah dilakukan dapat meningkatkan kemampuan anak dalam membaca permulaan menggunakan metode fonik pada anak RA Mukhrijul Hidayah Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai.en_US
dc.subjectMembacaen_US
dc.subjectPermulaanen_US
dc.subjectMetode Foniken_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Melalui Metode Fonik Pada Anak Ra Mukhrijul Hidayah Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagaien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI LAILA.pdfFulltext3.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.