Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15906
Title: Penggunaan Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Matematika Pada Siswa SMP Swasta Pelita Medan T.P 2017/2018
Authors: Putri, Yolanda Riskiah
Keywords: keaktifan;Everyone is a teacher here
Issue Date: 10-Oct-2021
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keaktifan belajar Matematika materi lingkaran melalui strategi Everyone Is A Teacher Here pada siswa kelas VIII SMP Swasta Pelita Medan T.P 2017/2018. Penelitian dilakukan dengan menggunakan jenis Penelitian Tindakan Kelas. Subjek penelitian adalah Siswa kelas VIII SMP Swasta Pelita Medan T.P 2017/2018. Data dikumpulkan dengan metode observasi dan dokumentasi. Rancangan penelitian tindakan yang dipilih yaitu model siklus terdiri dari dua siklus. Setiap siklus meliputi unsur perencanaan (planning), pelaksanaan (acting), observasi (observing) dan refleksi (reflecting). Hasil penelitian ini menunjukkan keaktifan belajar siswa pada pra siklus hanya 18,1% dan meningkat pada siklus I menjadi 46,0% selanjutnya meningkat ke siklus II dengan persentase 73,3%. Dari Pra siklus sampai siklus II terjadi peningkatan keaktifan siswa yang signifikan. Jadi dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian terbukti, yaitu “Strategi Everyone Is A Teacher Here dapat meningkatkan keaktifan belajar Matematika materi Lingkaran pada siswa SMP Swasta Pelita Medan T.P 2017/2018.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15906
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Yolanda.pdf2.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.