Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15833
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDongoran, Faisal Rahman-
dc.contributor.authorSiregar, Muhammad Taufik-
dc.date.accessioned2021-10-30T06:53:09Z-
dc.date.available2021-10-30T06:53:09Z-
dc.date.issued2021-09-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15833-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menegtahui seberapa besar Pengaruh Pembelajaran Jarak Jauh dengan Pendekatan Synchronous terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU. Subjek penelitian (responden) adalah seluruh mahasiswa Pendidikan Akuntansi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Penelitian ini menggunakan Ex Post Facto dengan sampel sebanyak 117 mahasiswa. Metode pengambilan data menggunakan angket. Metode analisis data yang digunkaan adalah uji regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan SPSS 25 for windows. Temuan penelitian menunjukan bahwa pendekatan Synchronous berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi belajar. Hal tersebut dapat ditunjukan dengan nilai thitung sebesar 8,008, koefisien regresi (b) sebesar 0,358, nilai signifikasi (p) sebesar 0,000 (p < 0,05) dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,358 atau 35,8% yang dapat diartikan bahwa 35,8% motivasi belajar dipengaruhi oleh Pembelajaran Jarak Jauh dengan Pendekatan Synchronous, sedangkan sisanya sebesar 64,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPendekatan Synchronousen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.titleAnalisis Pembelajaran Jarak Jauh Dengan Pendekatan Synchronous Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Akuntansi FKIP UMSUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Muhammad Taufik Siregar (1702070028).pdf5.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.