Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15830
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTambunan, Maradoli-
dc.date.accessioned2021-10-30T02:53:45Z-
dc.date.available2021-10-30T02:53:45Z-
dc.date.issued2021-09-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15830-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan metode tutor sebaya terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di SMP IT Ibnu Halim Medan. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh antara penggunaan metode tutor sebaya terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di SMP IT Ibnu Halim Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan minat belajar siswa dengan menggunakan metode tutor sebaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen. Subjek dari pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VII-2 dan kelas VII-3 SMP IT Ibnu Halim Medan. Teknik pengumpulan data penelitian yang digunakan adalah observasi, angket, dan dokumentasi, adapun analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dan teknis analisis data kuantitatif dengan mempergunakan rumus korelasi linier sederhana. Hasil penelitian yang didapatkan adalah pengaruh metode tutor sebaya terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di SMP IT Ibnu Halim Medan Sebesar 7,29%, sedangkan sisanya 92,72% dipengaruhi oleh faktor lainnya, dan disini dapat dilihat tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan metode tutor sebaya terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di SMP IT Ibnu Halim Medan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectTutor sebayaen_US
dc.subjectMinat Belajar.en_US
dc.titlePengaruh Metode Tutor Sebaya Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Fiqih Di SMP IT Ibnu Halim Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Maradoli Tambunan.pdf4.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.