Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15821
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorZhafari, Fariz-
dc.date.accessioned2021-10-29T08:24:32Z-
dc.date.available2021-10-29T08:24:32Z-
dc.date.issued2021-09-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15821-
dc.description.abstractPenelitian mengenai pemanfaatan kursus manasik umroh gratis sebagai media komunikasi pemasaran menarik untuk diteliti karena disini membuat acara tanpa meminta biaya bagi orang yang ingin datang alias “gratis”. Manasik umroh kini telah dianggap sebagai saluran baru bagi perusahaan untuk memberi ilmu dan melakukan kegiatan promosi travel mereka. Manasik umroh gratis secara mendasar mengubah cara perusahaan berkomunikasi, berkolaborasi, dan menciptakan aktivitas pemasaran mereka. dari itu, yaitu orang melaksanakannya dituntut agar dapat mengambil manfaat dari umrahnya. maka penulis merumuskan suatu permasalahan yang akan diteliti adalah bagaimana PT. Makkah Madinah Mubarok memanfaatkan manasik umroh gratis sebagai media komunikasi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pemanfaatan manasik umroh gratis sebagai sarana mempromosikan travel umroh oleh PT.Makkah Madinah Mubarok. Dalam penelitian yang akan peneliti buat menggunakan pendekatan deskriptifkualitatif. Karena judul penelitiannya adalah “Pemanfaatan program Kursus Manasik Umroh Gratis PT.Makkah Madinah Mubarok sebagai media Komunikasi Pemasaran”. Metode penelitian kualitatif ialah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian. Untuk jenisnya peneliti penggunakan penelitian lapangan (Field Research), yaitu peneliti berangkat ke perusahaan untuk mengadakan pengamatan tentang suatu fenomenon dalam suatu keadaan alamiah.Dalam hal ini peneliti terjun langsung untuk mewawancarai subjek. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan kalimat sederhana sehingga dapat diambil kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran dianggap sangat membantu dalam hal meningkatkan penjualan. dinilai sukses dalam menggunakan strateginya ataupun komunikasinya dalam mempromosikan program umroh kepada masyarakat. program kursus manasik umroh gratis dinilai dapat meningkatkan ketertarikan konsumen untuk menggunakan produk yang ditawarkan oleh PT.Makkah Madinah Mubarok.Hal ini diungkapkan oleh narasumber, 70-100% strategi yang dilakukan dapat meningkatkan penjualan. Karena itu komunikasi pemasaran dianggap sangat membantu dalam hal meningkatkan penjualan.Serta strategi yang dilakukan oleh PT.Makkah Madinah Mubarok dapat dikatakan efektif.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKomunikasi pemasaranen_US
dc.subjectKursus manasik umroh gratisen_US
dc.titlePemanfaatan Program Kursus Manasik Umroh GratisPT.Makkah Madinah Mubarok Sebagai Media Komunikasi Pemasaranen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Revisi Skripsi Fariz Zhafari (1603110070).pdf1.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.