Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15797
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarahap, Tua Halomoan-
dc.contributor.authorMutmainah, Siti-
dc.date.accessioned2021-10-27T02:56:34Z-
dc.date.available2021-10-27T02:56:34Z-
dc.date.issued2021-09-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15797-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengembangan materi ajar berbasis media instructional dalam pembelajaran matematika dan menguji kelayakan pengembangan materi ajar berbasis media instructional. Subjek dalam penelitian ini adalah tiga ahli terdiri dari satu dosen pendidikan matematika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara dan satu guru matematika SMP Swasta Mulia Securai sebagai ahli materi serta satu dosen pendidikan matematika Universitas Muhammadiyah Sumatera Utarasebagai ahlimedia.Objek penelitian ini adalah materi ajar berbasis media Instructional dalam pembelajaran matematika pada materi Bentuk Aljabar. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket media pembelajaran. Terdiri dari angket ahli materi dan ahli media. Berdasarkan analisis data nilai rata – rata diperoleh ahli materi 4,1 dan ahli media diperoleh 3,7. Dari hasil tersebut dapat dinyatakan bahwa media pembelajaran matematika memenuhi persyaratan kevalidan dari media pembelajaran dengan nilai rata-rata keseluruhannya sebesar 3,9 termasuk dalam kategori baik.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectmedia pembelajaranen_US
dc.subjectmedia instructionalen_US
dc.titlePengembangan materi ajar berbasis media instructional dalam pembelajaran matematikaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_SITI_MUTMAINAH_(PENDIDIKAN MATEMATIKA) 1.pdf3.52 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.