Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15781
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSinaga, Ali Imran-
dc.contributor.authorDaulay, Rachma Donna Shinta-
dc.date.accessioned2021-10-26T02:04:24Z-
dc.date.available2021-10-26T02:04:24Z-
dc.date.issued2021-09-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15781-
dc.description.abstractAdapun tujuan yang dilakukan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penggunaan metode Talqin terhadap kualitas bacaan Alquran siswa di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Adapun pengertian dari metode talqin ini ialah suatu cara dimana seseorang membacakan atau mendiktekan bacaan ayat Alquran kepada yang ditalqin, kemudian yang ditalqin mengikuti bacaan tersebut dan melakukan pengulangan pada bagian tertentu. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh antara penggunaan metode Talqin terhadap kualitas Bacaan siswa di SMP Muhammadiyah 57 Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kualitas Bacaan Alquran siswa menggunakan metode Talqin. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen. Subjek dari pada penelitian ini adalah peserta didik kelas VII C tahfidzul Qur’an SMP Muhammadiyah 57 Medan. Teknik pengumpulan data penelitian yang digunakan adalah observasi, tes lisan dan dokumentasi, adapun analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif dan teknis analisis data kuantitatif dengan mempergunakan rumus korelasi linier sederhana. Hasil penelitian yang didapatkan adalah (1) Kualitas bacaan Alquran siswa sebelum menggunakan metode Talqin memiliki nilai rata-rata 80. (2) Kualitas Bacaan Alquran siswa setelah menggunakan metode Talqin memiliki nilai rata-rata 82,57. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan metode Talqin terhadap kualitas terhadap kualitas bacaan Alquran siswa di SMP Muhammadiyah 57 Medan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectTalqinen_US
dc.subjectKualitas Bacaanen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Metode Talqin Terhadap Kualitas Bacaan Alquran Peserta Didik Di SMP Muhammadiyah 57 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RACHMA DONNA SHINTA DAULAY.pdf3.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.