Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15750
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Mahmudah, Alfi Rifa’atul | - |
dc.date.accessioned | 2021-10-23T03:46:31Z | - |
dc.date.available | 2021-10-23T03:46:31Z | - |
dc.date.issued | 2021-10-11 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15750 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemandirian belajar siswa dalam pembelajaran akuntansi dimasa pandemi covid-19 di SMA Negeri 1 Batahan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan Kuantitatif Deskriptif. Adapun populasi dan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Batahan sebanyak 30 Siswa. Metode pengambilan data menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas dan Uji Normalitas. Berdasarkan hasil penelitian maka yang menjadi kesimpulan adalah bahwasanya kemandirian siswa dalam pembelajaran akuntansi berkategori tinggi hal tersebut dapat dilihat dari hasil jawaban responden 31,34% menjawab sangat setuju, 47,77% menjawab setuju dan berkategori sedang sebanyak 17,55% berkategori rendah sebanyak 2,44% dan berkategori sangat rendah sebanyak 0,44%, dari data diatas dapat disimpulkan bahwa kemandirian belajar siswa dalam pembelajaran akuntansi berkategori tinggi sebanyak 47,77%. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Kemandirian Belajar | en_US |
dc.subject | Mata Pelajaran Akuntansi | en_US |
dc.title | Analisis Kemandirian Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Akuntansi Dimasa Pandemi Covid-19 Di SMA Negeri 1 Batahan. | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI ALFI MAHMUDAH 1702070030.pdf | 3.41 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.