Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15708
Title: Analisis Pembelajaran Berbasis Hots Dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Di SMA Negeri 1 Batang Natal Tahun Pelajaran 2020/2021
Authors: Pratama, Winda
Sihotang, Ijah Mulyani
Keywords: Pembelajaran Berbasis Hots;Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi
Issue Date: 11-Oct-2021
Publisher: UMSU
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan metode pembelajaran berbasis Hots yang digunakan guru dalam meningkatkan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 1 Batang Natal. untuk mengetahui apakah ada peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi Siswa dengan menggunakan Metode Pembelajaran HOTS di kelas XI IIS SMA Negeri 1 Batang Natal. Penelitian ini menggunkan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian tindakan kelas. Penerapan Pembelajaran Berbasis Hots dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi pada materi konsep persamaan dasar akuntansi di kelas XI IIS SMA Negeri 1 Batang Natal adalah sudah sesuia dengan tujuan pembelajaran yang ingin dicapai yaitu menigkatnya hasil kemampuan berpikir tingkat tinggi Hasil Kemampuan Belajar tingkat tinggi pada menggunakan Pembelajaran Berbasis Hots dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi pada materi konsep persamaan dasar akuntansi di kelas XI IIS SMA Negeri 1 Batang Natal mengalami peningkatan pada setiap tindakannya, siswa sangat antusias sekali ketika diadakannya SMA Negeri 1 Batang Natal sehingga suasana belajar sangat menyenangkan dan layak untuk digunakan. Dengan diterapkannya Pembelajaran Berbasis Hots dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi siswa Kelas XI IIS SMA Negeri 1 Batang Natal mengalami peningkatan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15708
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
WINDA PRATAMA (1702070014).pdf2.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.