Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15702
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNingsih, Retno Widia-
dc.date.accessioned2021-10-19T02:05:28Z-
dc.date.available2021-10-19T02:05:28Z-
dc.date.issued2021-09-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15702-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kecerdasan emosional terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi, untuk menguji dan menganalisis perilaku belajar mahasiswa terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi dan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kecerdasan emosional dan perilaku belajar mahasiswa terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif, yakni menguji dan menganalisis data melalui penyebaran kuesioner secara online kepada responden, Adapun populasi penelitian berjumlah 371 mahasiswa dengan target sampel sebanyak 175 orang dan yang mengembalikan kuesioner sehingga menjadi responden tetap sebanyak 55 orang, Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil peneltian menunjukkan kecerdasan emosional tidak berpengaruh terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi, perilaku belajar mahasiswa berpengaruh terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi dan kecerdasan emosional dan perilaku belajar mahasiswa berpengaruh terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Hasil penelitian secara parsial membuktikan bahwa Kecerdasan Emosional tidak berpengaruh terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa FEB UMSU, Hasil penelitian secara parsial membuktikan bahwa Perilaku Belajar Mahasiswa berpengaruh terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa FEB UMSU, Hasil penelitian secara simultan membuktikan bahwa Kecerdasan Emosional dan Perilaku Belajar Mahasiswa berpengaruh terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi pada Mahasiswa FEB UMSUen_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectTingkat Pemahaman Akuntansien_US
dc.subjectKecerdasan emosionalen_US
dc.subjectPerilaku Belajar Mahasiswaen_US
dc.titlePengaruh Kecerdasan Emosional Dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Pada Mahasiswa Akuntansi FEB UMSUen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Retno Widia Ningsih ).pdf1.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.