Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15700
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMaryadi, Ricky-
dc.date.accessioned2021-10-19T02:01:17Z-
dc.date.available2021-10-19T02:01:17Z-
dc.date.issued2021-09-24-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15700-
dc.description.abstractTrans Koetaradja adalah sebuah sistem transportasi bus di seputar Kota Banda Aceh, Indonesia. Trans Koetaradja merupakan salah satu bagian dari program penerapan (Bus Rapid Transit) yang dirancang Departemen Perhubungan. Kemunculan bus Trans Koetaradja merupakan sesuatu yang diharapkan mampu menjawab keperluan masyarakat akan perlunya transportasi umum yang aman dan nyaman. Dengan adanya angkutan bus Trans Koetaradja maka penulis melakukan penelitian ini untuk mengetahui ketertarikan penumpang terhadap adanya angkutan umum perkotaan (Trans Koetaradja), terhadap fasilitas yang ditawarkan, terhadap waktu tempuh dan waktu pengoperasian bus, terhadap halte berdasarkan indikator kemudahan dan ketertarikan dan untuk mengetahui bagian mana yang harus dipertahankan dan dikembangkan. Penelitian ini dilakukan dengan cara melakukan penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Kemudian dilakukan analisis lebih lanjut menggunakan SPSS versi 22 untuk mengetahui pengelompokkan dari jawaban responden dengan menggunakan analisis deskriptif dan frekuensi. Sebelumnya dilakukan analisis validitas dan reliabilitas untuk mengetahui syarat yang baik suatu kuesioner dan sejauh mana suatu alat pengukur dapat dipercaya. Untuk mengetahui bagian mana yang harus dipertahankan dan dikembangkan digunakan metode diagram kartesius (Importance Performance Analysis). Dari hasil penelitian diketahui bahwa penumpang merasa setuju dengan kemudahan yang telah diberikan oleh pemerintah terhadap Trans Koetaradja, fasilitas bus dan halte tetapi terdapat beberapa kendala yang dianggap penumpang kurang khususnya masalah waktu. Bagian yang harus dipertahankan menurut penumpang dengan metode diagram kartesius (Importance Performance Analysis) berdasarkan indikator adalah pelayanan petugas bus, cara mengendarai bus, fasilitas AC dan radio, pegangan (Handgrip) yang sudah memadai dan jumlah halte yang sudah banyak, sedangkan bagian yang harus dikembangkan adalah informasi bus, jadwal bus, waktu tempuh bus, kebersihan halte, tempat duduk dalam bus dan tempat duduk dalam halte.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKemudahanen_US
dc.subjectKetertarikanen_US
dc.subjectImportance Performance Analysisen_US
dc.titleAnalisis Ketertarikan Masyarakat Terhadap Moda Transportasi Bus Trans Koetaradja Bus Trans Koetaradja Banda Aceh Koridor 2B Pusat Kota-Ulee Lheue (Studi Kasus)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ricky Maryadi (Skripsi) Trans Koetaradja Banda Aceh.pdf6.46 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.