Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15641
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDewi, Irma-
dc.contributor.authorHarahap, Muhammad ikhsan-
dc.date.accessioned2021-10-16T04:20:22Z-
dc.date.available2021-10-16T04:20:22Z-
dc.date.issued2021-05-22-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15641-
dc.description.abstractJalan Batang Kuis (kualanamu) – Sultan Serdang yang merupakan masuk dalam tipe Jalan Kabupaten yaitu jalan lokal primer dengan tipe 4 lajur 2 arah terbagi. jumlah Kendaraan yang melawan arah yang melewati Jalan Batang Kuis (Kualanamu) yang ingin menuju ke arah Jalan Sultan Serdang Kayu Besar cukup banyak terutama pada jam jam sibuk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak keselamatan dan keamanan pengaruh melawan arah pada ruas Jalan Batang Kuis (Kualanamu) – Sultan Serdang dan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi pengemudi melawan arah. Penelitian ini menggunakan perhitungan manual dan menggunkanan pedoman manual kapasitas jalan indonesia (MKJI 1997). Dari hasil analisis disimpulkan nilai Dari hasil perhitungan Volume kendaraan tersibuk sebesar 58,7 smp/jam. Kapasitas jalan sebesar 2944,14 Smp/jam 2arah. Derajat kejenuhan pada jam paling sibuk sebesar 0,019 Smp/jam. angka kecelakaan lalulintas pada tahun 2018 sebesar 96,47 org/km. Tahun 2019 sebesar 72,94 org/km. Tahun 2020 sebesar 61,17 org/km. dan nilai rata rata kecelakaan lalu lintas 2018-2020 sebesar 180,84 org/tahun atau 190 orang/tahun. Nilai perhitungan hambatan samping sebesar 40,8 orang/mingguen_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKeselamatanen_US
dc.subjectMelawan Arahen_US
dc.subjectKecelakaanen_US
dc.titleStudi keselamatan dan keamanan pengaruh melawan arah pada ruas Jalan Batang Kuis (Kualanamu)-Sultan Serdangen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD IKHSAN HARAHAP.pdf3.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.