Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15629
Title: | Strategi Komunikasi Pemasaran SMA Harapan 3 Medan Dalam Mendapatkan Siswa Baru Dimasa Pandemi Covid 19 |
Authors: | Hartono, Anisya Hafila Anshori, Akhyar |
Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran;Mendapatkan Siswa Baru;Pandemi Covid - 19 |
Issue Date: | 14-Sep-2021 |
Publisher: | UMSU |
Abstract: | Sebelum adanya era pandemi COVID 19, dunia pendidikan tidak sesulit seperti yang dijalankan sekarang karena tidak adanya hambatan yang mengganggu pembelajaran langsung dan tidak ada kesulitan untuk menarik minat calon siswa baru. Tetapi hal ini tidak terlalu berdampak besar bagi pihak SMA Harapan 3 Medan karena mereka merasa apa yang mereka lakukan dan mereka laksanakan sama seperti biasanya hanya saja memiliki hambatan yang kecil tetapi masih bisa ditangani sehingga tidak menjadi suatu masalah yang besar dengan adanya pandemic covid 19 di masa penerimaan peserta didik baru. Tujuan dari penelitian ini Untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran SMA Harapan 3 Medan Dalam Mendapatkan Siswa Baru Dimasa Pandemi Covid 19. Teori yang digunakan peneliti yaitu Teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan teknik analisis data purposive sampling (sampling purposif) yaitu teknik pengambilan sampel yang dilakukan dengan mengambil sampel dari populasi berdasarkan suatu kriteria tertentu. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Strategi komunikasi pemasaran SMA Harapan 3 Medan dalam mendapatkan siswa baru dimasa pandemi yaitu melakukan penerimaan siswa didik baru secara online dengan memanfaatkan media sosial yang ada. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15629 |
Appears in Collections: | Communication Studies |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI ANISYA HHAFILA HARTONO LUX 2021 (1).pdf | 3.93 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.