Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15614
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUtami, Nugraheni Sunu Sumunar-
dc.contributor.authorHarahap, Tua Halomoan-
dc.date.accessioned2021-10-14T07:50:46Z-
dc.date.available2021-10-14T07:50:46Z-
dc.date.issued2021-09-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15614-
dc.description.abstractBahan ajar merupakan hal yang penting untuk digunakan bagi guru dan siswa dalam proses pembelajaran, bahan ajar yang sesuai dengan karakteristik siswa, kurikulum, dan memiliki desain sesuai dapat menarik perhatian siswa untuk menggunakan bahan ajar dalam proses pembelajarannya. Peneitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana bahan ajar Booklet pada pokok bahasan Pythagoras untuk siswa SMP. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini adalah model pengembangan ADDIE dengan tahap Analysis (analisis), Design (desain), Development (Pengembangan), Implementation (Implementasi), Evaluation (evaluasi), tetapi karena keterbatasan waktu maka penelitian ini dilakukan hanya sampai pada tahap Pengembangan (Development). Hasil pada penelitian ini berupa bahan ajar Booklet pada pokok bahasan Pythagoras untuk siswa kelas VIII SMP. Bahan ajar yang dikembangkan peneliti memenuhi kriteria Sangat Baik atas dasar skor penilaian perangkat penilaian, validasi ahli materi, dan validasi ahli media oleh 2 orang dosen ahli dan satu guru matematika berturut-turut 4.568,4.02386,4.433 dengan skala 5. Dilakukan juga uji coba kelas kecil pada 10 orang siswa menunjukkan hasil sebesar 4.5467 dengan kategori Sangat Baik.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectBahan Ajar Bookleten_US
dc.subjectPythagorasen_US
dc.subjectADDIEen_US
dc.titlePengembangan Bahan Ajar Booklet Pada Pokok Bahasan Pythagoras Untuk Siswa SMPen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NUGRAHENI SUNU SUMUNAR UTAMI (SKRIPSI).pdf20.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.