Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15568
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMariska, Cut Nur-
dc.contributor.authorAmri, Yusni Khairul-
dc.date.accessioned2021-10-09T04:26:15Z-
dc.date.available2021-10-09T04:26:15Z-
dc.date.issued2021-09-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15568-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan campur kode ke luar, campur kode ke dalam dan campur kode campuran pada media sosial shopee. Penelitian ini menggunakan teori Suardi yang terdapat jenis campur kode yaitu campur kode ke dalam, campur kode ke luar, dan campur kode campuran. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan analisis penggunaan campur kode pada media sosial shopee. Teknik analisis data digunakan dengan cara mempelajari tentang campur kode yang ada pada media sosial shopee, mempelajari kata yang terdapat pada media sosial shopee, menyimpulkan hasil analisis. Instrumen penelitian ini digunakan untuk mencatat campur kode pada media sosial shopee. Hasil penelitian ini diperoleh 50 data campur kode terdapat campur kode ke dalam 5 dengan seluruh kata 61, campur kode ke luar 40 dengan seluruh kata 840, dan campur kode campuran 5 dengan seluruh kata 91.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectAnalisis Campur Kode,en_US
dc.subjectSosiolinguistiken_US
dc.subjectMedia Sosial Shoppeen_US
dc.titleAnalisis Penggunaan Campur Kode Pada Media Sosial Shopee: Kajian Sosiolinguistiken_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI CUT NUR MARISKA lux.pdf2.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.