Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15561
Title: Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs PAB-1 Helvetia. Tahun Pembelajaran 2020-2021
Authors: Husna, Rizka Lathifah
Rudi, Hasrian
Keywords: Multimedia Interaktif;Motivasi Belajar;SKI
Issue Date: 2-Sep-2021
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan multimedia interakif terhadap motivasi belajar peserta didik, rumusan masalah dari penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh penggunaan multimedia interaktif terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di MTs PAB -1 Helvetia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan motivasi belajar peserta didik dengan menggunakan multimedia interaktif. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen, subjek dari penelitian ini adalah peserta didik pada kelas VII A MTs PAB-1 helvetia. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah wawancara,observasi dan dokumentasi adapun analisis data yang digunakan adalah adalah analisis data kuantitatif dan teknik analisi data kuantitatif dengan mempergunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian yang didapatkan adalah (1) motivasi belajar peserta didik sebelum menggunakan multimedia interaktif memiliki nilai rata-rata 62,90(2) motivasi belajar peserta didik setelah menggunakan multimedia interaktif memiliki rata-rata 69,96 (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara penggunaan multimedia interaktif terhadap motivasi belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di MTs PAB-1 Helvetia.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15561
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIZKA LATHIFAH HUSNA 1701020051.pdf2.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.