Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1555
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAstrini, Ayu Dian-
dc.date.accessioned2020-03-02T10:32:17Z-
dc.date.available2020-03-02T10:32:17Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1555-
dc.description.abstractPenelitian Tindakan Kelas ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan seni anak kelompok B, TK ABA 09 Kecamatan Medan Denai. Hal ini mungkin dikarenakan media, metode dan strategi yang digunakan guru belum efektif dan kurang memotivasi minat belajar anak. Berdasarkan masalah di atas, diharapkan melalui kegiatan montase dapat meningkatkan kemampuan seni anak. Dalam proses pelaksanaannya peneliti yang bersubjektif 15 anak dengan rincian 7 anak laki-laki dan 8 anak perempuan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan dokumentasi hasil karya. Alat yang digunakan adalah lembar instrument penilaian,dan observasi. Teknik analisis data dilakukan dilakukan secara deskriptif kuantitatif. Penilaian ini dilakukan melalui 3 siklus dengan beberapa tahapan yaitu perencanaan,pelaksanaa, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan seni anak kelompok B pada pra siklus sebanyak 16,67% pada siklus 1 meningkat menjadi 31,67% pada siklus 2 meningkat menjadi 48,32% dan pada siklus 3 meningkat menjadi 75,25% perolehan persentase pada siklus 3 membuktikan bahwa penelitian ini telah mencapai indikator keberhasilan yaitu kemampuan seni anak mengalami peningkatan ≥75%. Hal ini menyimpulkan bahwa kemampuan seni anak kelompok B TK ABA 09 Kecamatan Medan Denai meningkat dengan baiken_US
dc.subjectMontase ( Menggunting dan Menempel)en_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kemampuan Seni Anak Melalui Kegiatan Montase Di Kelompok B Tk Aba 09 Kecamatanmedan Denai Tahun Pelajaran 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdfFulltext900.05 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.