Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15499
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarahap, Esma Rolina-
dc.contributor.authorPohan, Selamat-
dc.date.accessioned2021-10-01T02:03:38Z-
dc.date.available2021-10-01T02:03:38Z-
dc.date.issued2021-09-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15499-
dc.description.abstractPenelitian ini dibuat untuk mengetahui dan menganalisis kinerja PT. BPRS Puduarta Insani dengan menggunakan konsep Balance Scorecard yang terdiri dari perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif bisnis internal, dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Pengolahan data dan penelitian ini menggunakan kuantitatif yang terdiri dari observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka yang dilakukan di PT. BPRS Puduarta Insani yang beralamat JL. Pekan Raya No. 13A Tembung. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja PT. BPRS Puduarta Insani dengan konsep Balance Scorecard secara keseluruhan cukup baik. Dilihat dari perspektif keuangan menunjukkan ROA rata-rata 1, 65 yang berarti tingkat keuntungan semakin meningkat. BOPO rata-rata nilai 81,35 yang berarti dalam kondisi baik. FDR rata-rata nilai 0,84 yang berarti dalam kondisi baik.perspektif pelanggan menunjukkan market share rata-rata 3,75 yang berarti cukup baik. Profitalitas konsumen rata-rata 121,44% artinya semakin tinggi laba yang dicapai. Perspektif bisnis internal didapat dari NGR 100% dengan 2 unit kerja yaitu kantor pusat dan kantor cabang. AETR rata-rata nilai 0,12 artinya ada peningkatan efisiensi, efektivitas serta ketepatan proses. Perspektif pertumbuhan dan pembelajaran menunjukkan produktivitas karyawan rata-rata 2.141.601 kontribusinya terhadap laba sebelum pajak, yang artinya semua karyawan memberikan kontribusi positif terhadap perusahaan. Persentase pelatihan karyawan rata-rata 86,61% karyawan ditraining yang artinya hampir semua karyawan mendapatkan pelatihan terlebih dahulu sebelum menjalankan jobdescnya untuk meminimalisir kesalahan kerja dengan rata-rata 4,11% artinya karyawan puas baik dari kepemimpinan, memotivasi, reward, dan fasilitas kerja.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPerspektif Keuanganen_US
dc.subjectPerspektif Pelangganen_US
dc.subjectPerspektif Bisnis Internalen_US
dc.subjectPersepektif Pertumbuhanen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.titleAnalisis Penilaian Kinerja Perbankan Syariah Dengan Menggunakan Konsep Balance Scorecard (Studi Kasus PT. BPRS Puduarta Insani)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ESMA ROLINA HARAHAP.pdf3.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.