Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15476
Title: Pengaruh Net Working Capital Terhadap Return On Asset Pada Perusahaan PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan
Authors: Nasution, Affrina
Lubis, Henny Zurika
Keywords: Net Working Capital (Perpuaran Modal Kerja);Perputaran Kas;Perputaran Piutang;Perputaran Persediaan;Return On Asset (ROA)
Issue Date: 2-Sep-2021
Publisher: UMSU
Abstract: Semakin meningkatkan kinerja keuangan yang ternilai terutama menghasilkan laba dan keuntungan bagi perusahaan. Net Working Capital adalah perputaran modal kerjadi dalam perusahaan berputar dalam satu periode.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah net working yang diukur dengan perputaran kas, perputaran piutang, perputaran persediaan berpengaruh terhadap Return On Asset (ROA) pada perusahaan PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan periode 2015-2019. Penelitian ini menggunakan pendekatan assosiatif dan jenis penelitian kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan adalah uji kolerasi Kendall Tau. Hasil penelitian ini menunjukkan Secara Parsial perputaran kas berpengaruh terhadap Return On Asset (ROA), perputaran piutang berpengaruh terhadap Return On Asset (ROA), perputaran persediaan tidak berpengaruh terhadap Return On Asset (ROA), sedangkan secara simultan menunjukkan bahwa berpengaruh antara perputaran kas,perputaran piutang, perputaran persediaan terhadap Return On Asset (ROA) pada perusahaan PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Medan periode 2015-2019.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15476
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AFFRINA NASUTION.pdf1.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.