Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15471
Title: Stategi Komunikasi Radio Start Fm Dalam Meningkatkan Jumlah Pengiklan
Authors: Ap Sinaga, Corry Novrica
Barus, Risna
Keywords: Strategi Komunikasi;Three Ways Strategy;Radio
Issue Date: 14-Sep-2021
Publisher: UMSU
Abstract: Radio swasta selain sebagai media yang menjadi sumber hiburan dan informasi bagi khalayak, berdiri untuk meraih pendengar sebanyak-banyaknya sehingga aspek rating sangat diperhitungkan. Jumlah pendengar yang banyak akan menjadi pertimbngan besar bagi pengiklan untuk menggunakan media tersebut. Oleh karena itu, radio harus meningkatkan produktifitas dan kualitas mereka mengingat hasil rating masih menjadi acuan para pengiklan untuk menentukan media beriklan karena industri media termasuk radio mendapatkan keuntungan melalui pengiklan sebagai sumber pemasukannya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi komunikasi Radio Start FM dalam meningkatkan jumlah pengiklan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data menggunakan data primer dan sekunder. Dengan objek penelitiannya adalah Manajer dan Penyiar Radio Start FM. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh radio Start FM yaitu radio strategi menggunakan strategi Three Ways Strategy menurut Philip Kotler dalam bukunya, strategi pull melakukan berbagai cara menarik perhatian untuk meningkatkan penjualan, strategi push mendorong pengiklan lama dan pengiklan baru dengan berbagai penawaran menarik, dan strategi pass mempengaruhi, sebagai upaya untuk menciptakan image yang menguntungkan.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15471
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RISNA BARUS - 1703110124.pdf2.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.