Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1541
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarahap, Elmiyanti-
dc.date.accessioned2020-03-02T10:15:01Z-
dc.date.available2020-03-02T10:15:01Z-
dc.date.issued2019-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1541-
dc.description.abstractPada dasarnya hidup bersih pada seseorang anak sangat penting dalam menentukan kesuksesan hidup. Hidup bersih pada anak sebagai kemampuan memantau dan mengendalikan diri, serta menggunakan perasaan-perasaan itu untuk memandu pikiran dan tindakan untuk melakukan sebuah pekerjaan atau mengaplikasikan kemampuan anak. Pentingnya hidup bersih ditanamkan sejak usia dini karena pada dasarnya hidup bersih digunakan untuk memusatkan perhatian, empati terhadap lingkungan sekitar, melakukan kegiatan sosial lebih baik, serta mampu mengendalikan diri sendiri dan orang lain serta menimbulkan rasa percaya diri. Berdasarkan observasi yang telah peneliti lakukan di RA Ash-Shobriyah Kabupaten Labuhan Batu bahwa hasil penelitian menunjukkan dalam pembelajaran dapat dilihat terjadi peningkatan kebiasaan hidup bersih anak melalui metode pembiasaan. Peningkatan dapat dilihat dari adanya peningkatan persentase pada tahap pra siklus dan setelah dilakukan tindakan kelas. Berdasarkan ketentuan keberhasilan minimal anak adalah BSH maka dapat dirata-ratakan peningkatan keberhasilan pada anak yaitu pada pra siklus 21,87%, selanjutnya siklus satu rata-ratanya adalah 37,5%, pada siklus dua terjadi peningkkatan dengan rata-rata, 64,1%, selanjutnya pada siklus tiga rata-rata yang diperoleh anak adalah 81,3%.en_US
dc.subjectKebiasaanen_US
dc.subjectHidup Bersihen_US
dc.subjectMetode Pembiasaan.en_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Kebiasaan Hidup Bersih Melalui Metode Pembiasaan Pada Anak Ra Ash-Shobriyah Kabupaten Labuhan Batuen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Early Childhood Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ELMIYANTI.pdfFulltext5.39 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.