Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15350
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Nurhasanah-
dc.contributor.authorJuwita, Puspa-
dc.date.accessioned2021-08-23T03:14:51Z-
dc.date.available2021-08-23T03:14:51Z-
dc.date.issued2020-11-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15350-
dc.description.abstractEvent Organizer telah menjadi bagian yang sangat populer pada program pemasaran dari banyak perusahaan, karena perusahaan melihat sebagai peluang promosi yang sangat baik. Perkembangan Event Organizer ini terus mengalami kemajuan yang pesat dan beberapa perusahaan banyak yang berinovasi dengan mencampurkan beberapa event. Event Organizer adalah tipe promosi yang sering digunakan perusahaan atau menjual, membujuk dan menginformasikan sebuah merek atau jasa pada suatu acara. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan konsep komunikasi pemasaran sebagai pembelajaran dalam memasarkan produk atau jasa dan kemanfaatan konsep dalam aktifitas kemasyarakatan, karena pada zaman sekarang orang-orang menggunakan jasa Event Organizer mulai dari event, acara konser maupun resepsi pernikahan yang tujuannya untuk membuat perencanaan dan menjalankan acara berjalan dengan lancar dan terarah. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teori Komunikasi Pemasaran. Informan yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 3 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, teknik ini mengumpulkan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data menggunakan penelitian deskriptif kualitatif dengan tahapan reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan konsep komunikasi pemasaran pada Event Organizer Nuansa sangat efektif khususnya pada promosi dengan memanfaatan media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dalam mempromosikan kegiatan yang akan dilaksanakan. Hal ini untuk mempermudah dalam menginformasikan kepada masyarakat bahwa kegiatan acara konser musik yang akan di gelar oleh Event Organizer Nuansa yang letaknya diadakan dipusat kota, sehingga komunikasi pemasaran word of mouth tercipta dapat memudahkan tim Event Organizer Nuansa untuk memasarkan produknya. Untuk pemasaran tiket konser yang akan di jual dengan harga yang terjangkau ke masyarakat medan dan sekitarnyaen_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectEvent Organizeren_US
dc.subjectPenerapan Konsepen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectAcara Musiken_US
dc.titlePenerapan konsep komunikasi pemasaran Pada event organizer nuansa Dalam menyelenggarakan Acara konser musiken_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
PUSPA JUWITA (1603110128).pdf3.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.