Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15349
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAkrim-
dc.contributor.authorSumiati-
dc.date.accessioned2021-08-23T03:09:09Z-
dc.date.available2021-08-23T03:09:09Z-
dc.date.issued2021-04-07-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15349-
dc.description.abstractPenelitian ini dibuat untuk mengetahui apa penyebab hasil belajar siswa yang kurang memuaskan di MTs Muhammadiyah 15Medan. Rumus masalah yang diteliti adalah bagaimana upaya meningkatkan hasil belajar pendidikan agama islam di MTs Muhammadiyah !5 Medan , apakah terdapat hubungan antara metode hypnoteacinh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelalajaran Pendidikan Agama Islam pada kelasa VII MTs Muhammadiyah 15 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional dan penelitian korelasional ini masuk kedalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi penelitian ini diambil dari seluruh siswa kelas VII sebanyak 40 orang dan sampel sebanyak 20 oarang siswa. Penelitian ini dilakukakn menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu obeservasi, tes,dan dokumentasi. Pengelolaan penelitian ini menggunakan rumus uji”t”,ujivaliditas serta rumus realibilitas untuk melihat kontribusi antara variabel x dan variabel y. setelah data terkumpul lalu dihitung menggunakan teknik uji“t”dengan memperoleh hasil sebagai berikut, dari hasil koefesien uji “t” dengan tabel nilai “t” pada taraf 5% dan 1% diperoleh bahwa thitung=0,479 lebih besar dari pada ttabel baik itu taraf 5% (0,080). Dengan formulasi bandingan yaitu 47,9%.. nilai rata-rata dengan menggunakan metode hypnoteaching 19,10 dan standar deviasi 17,80, dan nilai rata-rata dengan menggunakan hasil pembelajaran pendidikan agama islam 47,9. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan positif penggunaan metode hypnoteaching terhadap hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islamen_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMetode Hypnotechingen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titleKorelasi penggunaan metode hypnoteaching Terhadap hasil belajar siswa pada mata Pelajaran pendidikan agama islam di mts Muhammadiyah 15 medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi sumiati_1701020019.pdf3.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.